Day8 - Hal Menarik di Hidupku

 


Hal yang Menarik di Kehidupanku

Dalam hidup, tentu saja ada saja kejadian menarik yang terjadi. Pasti semua orang pernah mengalami hal itu, tak terkecuali aku. Dan itu akan menjadi kenangan yang tak akan terlupakan.

 

Di Masa Sekolah

Semasa sekolah, aku sering tak belajar. Modalku untuk bisa melewati ujian adalah dengan cara mendengarkan guru menerangkan. Walau tentunya, harus dibantu dengan membaca catatan.

Nah! Semasa sekolah—tidak, bahkan sampai sekarang—aku adalah orang yang sangat amat pemalas. Aku sering mencatat apa yang dijelaskan oleh guru-guru. Jadwal ujian juga tak pernah terlewatkan di dalam catatan tersebut. Namun, hanya sekedar itu saja. Aku senang mencatat agar tak melupakan semuanya, tetapi aku tak pernah membuka kembali catatan tersebut.

Jadi, sewaktu hari ujian tiba dan guru mengatakan, “Keluarkan kertas ujian kalian semua.”

Dari sanalah aku mulai sibuk beradu mulut dengan sang guru dan menanyakan apa memang sudah waktunya ujian? Tentu saja memang benar. Namun, itu hanya dalihku saja agar aku mendapatkan waktu untuk mengulang pelajaran sebanyak yang aku bisa. Sembari mengajak guruku untuk berbicara, aku mengulangi semua yang ada di catatanku agar aku bisa mendapatkan nilai. Dan untungnya, nilai yang kudapatkan tidak jelek-jelek amat; tidak merah, namun juga tak terlalu tinggi.

 

Di Masa Kuliah

Yah, bisa di bilang ini pengalaman sebelum kuliah. Waktu itu, aku masih terombang ambing ingin mendaftar jurusan apa dan di universitas mana. Akhirnya, pilihanku jatuh di sebuah Sekolah Tinggi di salah satu komplek perumahan yang cukup terkenal di Medan. Alasanku memilih sekolah tinggi itu hanyalah satu, tak ada murid lain dari sekolahku yang mendaftar ke sana.

Iya, hanya itu alasannya. Tak ada alasan lainnya. Lalu, untuk jurusannya sendiri. Di sana terdapat 3 jurusan utama; komputer, ekonomi, dan bahasa. Berhubung aku bodoh dalam bahasa dan membenci ekonomi, pilihanku jatuh pada komputer. Jurusan ini terbagi lagi menjadi dua, yaitu Sistem Informasi dan Teknik Informasi.

Aku ingat kalau anak Teknik Informatika bisa membuat robot dan karena aku tertarik dengan ilmu itu, tanpa pikir panjang pun aku langsung mendaftar ke jurusan tersebut. Akan tetapi, aku malah ditertawai oleh bagian akademik tersebut. Mereka pun menjelaskan bahwa di sekolah tinggi tersebut mahasiswa teknik informatika tidak pernah ada mahasiswa cewek. Akhirnya, aku pun harus mengalihkan jurusanku ke sistem informasi.

 

Sepertinya sekian saja dulu untuk hal-hal yang menarik dalam hidupku. Selebihnya, akan kuceritakan lagi di pertemuan-pertemuan selanjutnya. Kalau kalian juga ada, silakan share di kolom komentar, ya.

 

 

#jurnalhydramates
#jurnal_hm_maret
#jurnal_hm_minggu_ke3
#15daysjournalingchallenge
#day8


0 comments:

Posting Komentar