Template Blogspot Baru

 Yo, Gengs! Balik lagi sama aku. Yap, kali ini dengan tampilan yang baru kan ya? Sejujurnya tadi aku lagi iseng, terus aku cari template baru, tentu aja cari yang free (maklum, aku kaum misqueen).


Evonne 

Template ini namanya Evonne.  Nah, aku dapat dari hasil menyelam di si mbah. Lalu, dapat rekomendasi deh dari Colorlib. Nah, template ini harus di-download dulu ke perangkat kalian, terus habis itu baru deh bisa dipasang ke blog.

Di sana emang cuma ada template Evonne, ya? Oh, jelas tidak! Tenang! Masih banyak template jenis lain kok, jadi santai aja nah. Kalian tinggal pilih mana yang menurut kalian lebih cocok sama kalian.

Cara memasang

Habis download template-nya, terus mau diapain dong? Diliat aja? Ya, enggak lah! Habis download template-nya ya pasang. Bingung caranya gimana? Sini aku bisikin.
  1. Buka blogger kamu
  2. Masuk ke bagian Tema
  3. Lihat di bagian Tema Saya
  4. Klik tanda panah ke bawah, lalu pilih Pulihkan. Nah, di bagian pulihkan, nanti kalian tinggal pilih deh template yang sudah kalian download tadi. Tapi, pilihnya yang extension .xml, ya.
  5. Selesai deh.


Simpel 'kan cara masangnya? Kalau gitu, yuk diganti. Untuk printilan lainnya, bisa diganti sesuka hati, kok. Yang ini sih aku masih kurang tahu caranya, tapi tadi aku sempat ganti link di button facebook, twitter, dan instagram lewat coding hmtl. Pengen tahu caranya? Mungkin nanti bakal kukasih tahu setelah yang ini. Cuma, ya, setelah aku pelajari, ya. Semoga bermanfaat.
Oh, iya, bagi yang masih bingung apakah template ini baru bisa digunakan kalau blognya sudah TLD. Jawabannya gak, kok. Buktinya aku bisa pakai, nih.


#day8
#jurnalHydra

0 comments:

Posting Komentar