Day 25 - Lagu Sedih


Lagu adalah sesuatu yang kudengar ketika bosan, senang, sedih. Intinya, ini adalah obat bagiku. Obat ketika aku terlalu senang, terlalu sedih, dan terlalu bosan. Saat aku sedang tak tahu ingin melakukan apa, yang kulakukan adalah dengar lagu. Maka dari itu, aku selalu membawa earphone ke mana-mana. Itu menjadi barang wajib ketika aku berpergian ke luar. Tentu saja, ponsel yang bisa mendengar lagu dengan batre full juga menjadi barang wajib.

Pernah sekali, saat aku "terpaksa" pergi ke luar kota, tanpa earphone aku mengambek pada Papa yang tak mau berbalik ke rumah untuk mengambil barang tersebut. Padahal, jaraknya dari rumah masih dekat. Kami baru saja keluar dari komplek perumahan. Bahkan aku pun sudah mengusulkan biar aku jalan kaki saja. Mereka hanya perlu menunggu kurang dari lima menit. Namun, papa tetap kekeh menolaknya. Dan itu membuatku marah hingga tak mau berbicara padanya. Lalu, menurutku, itu adalah liburan terburuk sepanjang hidupku. Pergi jauh tanpa musik, perjalanan yang bagaikan neraka. Berisik dan membuatku merasa tak tenang.


Lagu yang Bisa Membuatku Menangis


Hmm ... Ini sulit. Bukan karna aku tak suka mendengar lagu nyesek, tetapi melainkan aku sendiri yang susah menangis. Mungkin karna kebiasaan menekannya saat ingin menangis, jadi saat sedih aku tak begitu sering menangis.

Tapi. Tapi. Tapi. Lagu yang bikin nyesek di saat aku gabut itu, tentu saja ada. Sebenarnya, ini sudah pernah aku jawab di 30djc yang lalu. Cuma, gak apa deh. Aku bakal jawab lagi. Pas waktu itu, pertanyaannya lagu kesukaan sih memang. Cuma ya gitu, lagu kesukaan sama lagu yang bikin aku nyesek itu hampir sama, gengs.

Road by GOD
Menurutku, lagu ini cukup nyesek. Kenapa? Ya, karena liriknya itu menurutku, sangat nyesek. Sebenarnya, ini lagu lama. Yang bikin aku jatuh cinta sama lagu ini waktu pertama aku denger dari acara Begin Again-nya Korea. Tau gak? Kalau gak tau, cari yak. Aku belum pernah denger versi aslinya, tapi aku suka versi cover-nya. Cover Road yang dinyanyikan oleh Henry Lau, IU, Jo Hyun Ah, dan Yang Da Il.
Nah, ini nih lirik yang menurutku 'kena' banget. 
naega ganeun igiri
eodiro ganeunji
eodiro nal deryeoganeunji geu goseun eodinji
al su eopsjiman al su eopsjiman al su eopsjiman
neuldo nan georeogago inne
saramdeureun giri da
 
Nah, kalau artinya sih kurang lebih gini, ya. (dalam versi bahasa inggris aja, ya. Biar lebih terasa)
The road that I’m taking
Where it’s leading me to, where it’s taking me
Or where the final destination is
I have no idea, no idea, no idea
Yet I’m still following this path today
Has destiny already been determined for everyone
 
 

0 comments:

Posting Komentar