Day2 - Kegiatan di Saat Gabut


Gabut, satu kata banyak arti. Gabut bisa berarti orang yang sedang tidak melakukan sesuatu padahal ingin melakukan sesuatu, tetapi tidak tahu apa itu. Bisa juga berupa singkatan dari gaji buta. Yup, sesuai yang kalian pikirkan, tidak bekerja, tetapi menerima uang.

 

Kegiatan di saat Gabut

Sebagai orang yang mageran, atau malas gerak, aku tak memiliki begitu banyak waktu gabut. Kalian bebas menyebutku pemalas atau apa, aku akan menerimanya dengan senang hati karena memang benar begitu adanya.

Lalu, kalau ditanya, apakah pernah aku merasa gabut. Tentu saja pernah, walau sangat jarang. Atau mungkin sering. Yah, tidak masalah karena pada akhirnya kegiatan itu tak akan aku lalukan ketika mager sedang mendera.

Kalau pernah merasa gabut, tentu aja pernah melakukan sesuatu ‘kan di saat seperti itu? Tentu pernah. Sekali lagi, dengan catatan kalau magernya tidak mendera, ya. Silakan diintip saja apa kegiatan yang kulakukan saat gabut ngajak main.

1.      Dengar lagu.

Ini kegiatan yang akan kulakukan walau mager mendera. Kegiatan ini cukup simpel karena bisa dilakukan sambil rebahan. Terkadang, aku melakukan kegiatan ini bersama kakakku di dalam kamar. Kami bernyanyi hingga suara menjadi serak, walaupun suara kami tak begitu bagus. Namun, karena rumah selalu dalam keadaan kosong. Kami jadi bebas untuk melakukannya. 

1.      Nulis

Kegiatan ini juga bisa dibilang kegiatan yang cukup simpel untuk dilakukan. Zaman sekarang, menulis itu bisa di mana saja dan menggunakan apa saja. Lagi pula, dengan menulis juga aku bisa menyalurkan kecerewetanku yang tak ingin didengar oleh siapapun. Jadi, aku sangat menyukai cerita ini.

Selain itu, karena menulis, aku memasuki banyak grup dan bertemu (secara online; tentunya) dengan banyak orang. Di antara mereka, ada juga yang berteman baik denganku. Bahkan, ada yang bersedia mendengar keluh kesahku. (Aku gak mau nyebut lagi, soalnya udah keseringan)

1.      Main game

Yah, siapa saja pasti pernah sesekali di saat bosan, lalu beralih pada game. Ini cukup efektif karena memang ada game yang bisa membuat kita memainkannya hingga lupa waktu. Namun, karena aku orangnya cepat bosan, biasanya kegiatan ini hanya bisa berlangsung sebentar karena pasti aku hanya melakukan gerakan yang sama berulang kali.


Itu saja kegiatan-kegiatan yang bisa kulakukan di kala gabut melanda. Tentu saja, ada satu kegiatan lainnya lagi, tidur. Akan tetapi, aku tak akan menuliskannya karena tidur itu memang kegiatan wajib kan, ya?

 

#15daysjournalingchallenge
#day2
#jurnalhydramates
#jurnal_hm_maret
#jurnal_hm_minggu_ke1

 


0 comments:

Posting Komentar